Tuesday, March 6, 2012

Adobe Lightroom 4 Resmi Dirilis, Kini Mendukung Windows Dan Mac OS X

Adobe Lightroom 4 akhirnya secara resmi dirilis oleh Adobe setelah sebelumnya merilisnya dalam versi beta. Perangkat lunak tersebut memiliki sejumlah penambahan fitur dan tools kreasi foto terbaru yang diklaim akan menghadirkan teknologi pengolahan gambar yang lebih baik ketimbang versi sebelumnya dan didukung dengan fitur edit video yang ditingkatkan.

Winston Hendrickson dari Adobe Creative Media mengatakan bahwa pengembangan perangkat lunak Lightroom 4 dilakukan dengan menggabungkan wawasan Lightroom dengan Adobe image processing innovation.

Adobe Lightroom 4 telah mendukung sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS X. Fitur kontrol penyesuaian memungkinkan pengguna untuk memaksimalkan dynamic range dari kamera dan dapat memulihkan detail shadow serta highlight. Selain itu, perangkat lunak ini juga dilengkapi dengan fitur penyesuaian otomatis untuk mengatur tingkatan eksposur, kontras gambar dan fitur Noise Reduction dan white balance.

Sayangnya, untuk mendapatkan Adobe Lightroom 4 ini anda harus merogoh kocek dalam-dalam, karena Adobe Lightroom 4 akan dijual dengan harga USD149 atau Rp1,3 juta.

No comments:

Post a Comment