Tuesday, March 6, 2012

Lupakan iPad 3, Apple akan Meluncurkan iPad HD

Berhembus kabar jika iPad 3 nantinya akan bernama iPad HD. Jika mengikuti pola sebelumnya, seharusnya iPad generasi ketiga ini akan bernama iPad 3.

Apple telah merilis dua buah komputer tablet generasi pertama dan kedua. Mereka menyebut perangkat tersebut iPad dan iPad 2.

Rumor ini berhembus dari pengamat dan pecinta gadget yang penasaran dengan tampilan iPad generasi ketiga pada Rabu besok di San Franscisco.

Spekulasi pun beredar akan nama komputer tablet terbaru tersebut. Sebut saja Gizmodo dan Cnet yang menyebut Apple akan menamakan komputer tablet terbarunya dengan nama iPad HD.

Kata ‘HD’ setelah nama iPad, diambil dari tampilan layar iPad generasi ketiga yang akan mnggunakan teknologi retina display dengan resolusi tingga 1.080 piksel.

Kesimpulan ini didukung dengan data dari beberapa manufaktur pembuat akseksoris Grifin dan Belking yang membuat casing iPad terbaru yang dipesan dengan nama iPad HD.

Data lain adalah temuan dari Cnet. Situs ini mengabarkan jika ada sebuah aplikasi yang bernama TapaTalk yang mendaftarkan diri sebagai salah satu aplikasi yang akan digunakan di iPad HD.

Persoalan lain yang muncul terkait dengan prediksi nama iPad HD adalah tidak sedikit perusahan yang menggunakan nama iPad HD sebagai domain.

Sebut saja iPadHD.com, iPadHD.biz, dan iPadHD.co.uk. Dan bahkan domain-domain ini telah didaftarkan sebelum peluncuran iPad generasi pertama.

Benar tidaknya rumor ini akan terjawab sudah esok hari, Rabu (07/03/12) saat peluncuran iPad generasi ketiga di San Francisco. Mari kita tunggu saja publikasinya.


No comments:

Post a Comment