Wednesday, June 8, 2011

Buku Pak Harto The Untold Stories


Fenomena Buku Pak Harto The Untold Stories - Buku dengan judul Pak Harto The Untold Stories kini tengah menjadi perbincangan hangat di negeri ini. Buku ini diluncurkan Tepat pada peringatan 90 tahun lahirnya Soeharto. Buku berjudul Pak Harto The Untold Stories itu sendiri ditulis oleh 5 orang penulis.

Buku Pak Harto The Untold Stories ini berisi tentang sisi humanis Soeharto yang belum pernah diungkapkan. Mereka pun membantah jika buku ini bertujuan untuk mendorong kebangkitan Soehartoisme dan rezim orde baru.

Tidak ada itu isme-isme atau Soehartoisme. Itu tidak ada. Ini buku hanya melengkapi sejarah soal Pak Harto," ujar mantan Wapres Try Sutrisno usai peluncuran buku 'Pak Harto The Untold Stories' di Museum Purna Bhakti Pertiwi, TMII, Jakarta Timur. Seperti yang di kutip detik.com.

Dalam buku Pak Harto The Untold Stories ada 113 narasumber yang akan mengungkapkan kisah mereka dengan sosok Soeharto. Beberapa orang yang turut berkisah didalam buku tersebut seperti mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Muhammad, mantan Presiden Filipina, Fidel Ramos. Bahkan, mantan Perdana Menteri Singapura, Lee Kuan Yew, dan Raja Brunei Darussalam, juga Sultan Bolkiah turut menuliskan sendiri pengalamannya.

Salah satu kesaksian datang dari mantan ajudan dan Juga Panglima TNI Jendral (Purn) Wiranto. Ia mengisahkan, setiap hendak bermain golf di Rawamangun, Pak Harto hanya dikawal satu jip di belakang. Suatu kali ketika tiba di jalan Pemuda dan hendak belok kiri ke arah Rawamangun, polisi terlalu lama menghentikan kendaraan akibatnya terdengar klakson bersahut-sahutan, "Lain kali polisi tidak perlu menyetop terlalu lama. Mereka kan punya keperluan yang mendesak, sedangkan saya kan hanya mau berolahraga. Jadi biar saya menunggu sebentar, kan tidak apa-apa " ujar Pak Harto seperti ditirukan Wiranto.

Kesaksian lain diungkapkan oleh Siti Hutami Endang Adiningsih " Setiap bulan Bapak sendiri yang mengingatkan saya untuk membayar uang sekolah. Setelah bapak memberikan saya uangnya, ibu mengingatkan saya untuk membawa beras karena pada saat itu saya duduk di sekolah dasar di Perguruan Cikini, biaya sekolah dibayarkan dengan uang dan beras satu liter. Bapak tidak berkenan jika hal itu dilakukan oleh orang lain. Bapak pula yang memberikan saya pendidikan agama dan mengajari saya membaca Al Quran.

Peluncuran buku Pak Harto The Untold Stories secara resmi sudah dilaksanakan, Rabu (8/6/2011) di Museum Purna Bhakti Pertiwi di Taman Mini Indonesia Indah.


Para netters banyak sekali yang menanyakan apakah buku ini bisa di download secara gratis? Jawaban itu tenteunya akan sulit dijawab. Tapi semoga saja link Download Buku Pak Harto The Untold Stories akan segara hadir di blog ini TENTUNYA BILA SANG PENERBIT MENGIJINKAN LOGHH.

Well itulah penjelasan tentang Buku Pak Harto The Untold Stories. Semoga bermanfaat buat anda yang membacanya.

No comments:

Post a Comment