Sunday, September 18, 2011

Lenyapkan Komedo Cukup di Rumah

WAJAH pastinya bagian terpenting dari tubuh kita yang butuh perhatian khusus. Betapa tidak, karena yang pertama dilihat adalah wajah. Maka tidak heran, banyak orang yang sangat memperhatikan wajahnya agar wajahnya setidaknya terlihat sempurna di hadapan banyak orang. Bahkan untuk semua ini ada yang rela menghabiskan anggaran yang tidak sedikit.

Komedo merupakan salah satu kondisi yang membuat wajah tidak menarik. Komedo memang seringkali masih jadi masalah terutama bagi wajah dengan jenis kulit berminyak, karena pada jenis kulit ini pori-porinya besar. Pori-pori besar itulah yang menyebabkan tumbuhnya komedo sehingga bisa menghambat kelenjar minyak. Jika kelenjar minyak tersumbat maka kemungkinan besar akan tumbuh jerawat. Oleh karena itu, sebelum terlambat bersihkan komedomu.


Satu hal yang harus diperhatikan untuk menghilangkan komedo jangan memencetnya karena hanya akan menyebabkan infeksi dan memperparah kondisi wajah. Wajah bisa dipenuhi berbagai flek hitam yang disebabkan dari pencetan jari.

Perawatan wajah dengan facial memang masih jadi satu pilihan untuk mengatasi komedo. Tidak heran, salon yang menyediakan layanan facial akan dipenuhi laki-laki atau perempuan agar terlihat menawan. Padahal jika mempunyai waktu dan dilakukan secara rutin ada cara mudah, murah dan praktis untuk mengusir komedo jauh-jauh dari wajah. Mau tau caranya? Yuk, kita lakukan?

Untuk bahan-bahan yang digunakan tidak sulit, mudah dan murah untuk mendapatkannya. Hasilnya pun tidak kalah bersih dan bisa dicoba di rumah kapan saja.

Cara 1.Panaskan enam gelas air, lalu angkat dan tempatkan pada wadah atau baskom. Setelah itu tambahkan perasan buah jeruk nipis kedalamnya. Sebelumnya, Basuh wajah dengan air hangat untuk membuka pori-pori wajah. Letakan wadah di atas meja, gunakan uap air lemon panas untuk menguapi wajah Anda. Bungkus atau tutup dengan handuk agar uap lebih maksimal mengenai wajah. Lakukan selama 10 menit.

Gosok komedo di sekitar wajah dengan handuk. Jangan menggosok terlalu keras, biarkan komedo keluar dengan sendirinya. Jika sudah rata, basuh wajah Anda dengan air dingin untuk menutup pori-pori wajah yang sebelumnya terbuka. Perawatan ini bisa dilakukan setiap hari untuk mengikis komedo.

Cara 2. Gunakan sedikit garam yang dicampur dengan sabun wajah cair. Gosok perlahan pada bagian yang terdapat komedo selama tiga menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini selama seminggu untuk hasil yang maksimal.

Cara 3.Campur satu sendok teh sari jeruk nipis dengan satu sendok teh bubuk kayu manis dan sedikit air. Oleskan pada daerah berkomedo pada malam hari dan basuh pada keesokan paginya.

Tiga langkah meghapus komedo ini jika dilakukan secara rutin diyakini mampu melenyapkan komedo dari wajah Anda.


Dikutip dari : TNol

No comments:

Post a Comment