Sunday, November 20, 2011

SiteLink, Apa Itu SiteLink Dan Bagaimana Cara Mendapatkan SiteLink

Assalamualaikum wr.wb
Sobat Blogger,dari judul diatas tentu sobat sudah tau tentang apa yang mau dibahas di blog newbie saya sekarang.Lanjutan dari artikel kemarin sob tentang Brudu PB Dapet SiteLink Dari Google(kayak di film-film gitu deh ada versi bersambungnya.hhee..)Dan yang pasti bukan membahas Seputar Sea Games yang lagi heboh tentunya.....

Oke lanjut saja sekarang sobat ke pokok bahasan Mengenai SiteLink.
Apa itu SiteLink ?
Pengertian Sitelink adalah Link-Link di bawah nama domain suatu blog atau situs yang muncul di hasil pencarian Google. SiteLink ini akan dihasilkan secara otomatis jika sebuah blog atau situs memenuhi algoritma SiteLinks yang dimiliki Google.

Berikut Contoh Screenshot SiteLink dari Blog ini sendiri :

Menurut si Mbah Google, SiteLink dibuat sebagai jalan pintas yang akan menghemat waktu pengguna sehingga mereka secara cepat menemukan informasi yang dicarinya di sebuah blog atau situs yang muncul di hasil penelusuran Google. Selain itu, menurut beberapa teman, SiteLink akan memberikan prestasi bagi blog yang mendapatkannya.

Pertanyaannya Adalah Bagaimana Cara Mendapatkan Sitelink?
Kayaknya saya sependapat dengan sobat Gimana Sih Dapetin SiteLink?.(saya juga ikut bertanya jadi di Jawab bersama ya sob.point penting ini..hehee...)

Kata orang sih hanya Google yang tahu bagaimana SiteLink diberikan kepada suatu blog atau situs. Dengan kata lain, algoritma yang digunakan untuk mengahasilkan SiteLink merupakan rahasia si mbah Google.

Sejumlah blogger menduga Cara-Cara Mendapatkan SiteLink antara lain:
1. Usia blog 1 sampai dengan 2 tahun – Dugaan ini gugur karena saya membuktikan bahwa blog saya yang masih remaja umurnya bisa mendapatkan SiteLink.
2. Blog harus memiliki ribuan visitors per hari – Dugaan ini juga terbantahkan karena Community Brudu PB hanya memiliki rata rata  200 Visitors\hr dan Visitors harian paling tinggi adalah 400 bisa Dapet SiteLink.

Kesimpulan Sementara tentang Cara Mendapatkan SiteLink:
1. Buat nama domain atau nama blog yang unik
2. Buat navigasi blog sejelas dan sesederhana mungkin
3. Buat konten yang unik dan asli
4. Buat tagline blog (yang berisi kata kunci yang dibidik) dan deskripsi blog
5. Berikan informasi suatu topik selengkap mungkin bagi pembaca blog Anda
6. Buat Sitemaps Blog dan daftarkan ke Google

Demikian sobat Penjelasan SiteLink,Apa Itu SiteLink,Bagaimana Cara Mendapatkan SiteLink
Untuk Referensi : dari berbagai artikel sumber + Modified Ageboy
Mohon dimaafkan jika ada salah penulisan kata-kata..wassalamualaikum wr.wb

No comments:

Post a Comment