Monday, March 19, 2012

Layar iPad 3 Bermasalah?

Beberapa waktu lalu, Apple meluncurkan generasi ketiga dari tablet iPad. iPad baru tersebut sering disebut sebagai iPad 3, meski Apple sendiri hanya menyebutnya sebagai iPad baru.

IPad generasi baru tersebut ternyata sangat menarik perhatian berbagai pihak, bahkan penjualan di hari pertama mencapai 1 juta unit.

Di tengah hype generasi ketiga iPad, beberapa orang yang telah berhasil mendapatkan iPad generasi ketiga ini melaporkan adanya masalah pada displaynya.

iPad generasi ketiga yang memiliki layar resolusi 2048 x 1536 pixel Retina Display ini dilaporkan bermasalah pada tampilannnya yang menguning, istilah populernya adalah “Yellowgate”.

Hal yang sama pernah terjadi ketika Apple meluncurkan iPhone 4, pada produksi awal, layar tampak menguning. Pengguna pun berbondong-bondong melaporkan masalah ini ke Apple.

Seperti yang dikutip dari Fudzilla, IPhone 4S yang diluncurkan Oktober 2011 lalu pun juga mengalami yellowgate atau tampilan layar menguning.

Seorang penggua iPhone 4S melapor ke Apple Care dan mendapatkan replace iPhone 4S hingga 6 kali baru mendapatkan layar iPhone 4S yang memuaskan.

iPad generasi 3 ini juga menerima masalah yang sama. Layar dengan resolusi tinggi ini juga dilaporkan menguning. Beberapa sumber melaporkan bahwa tidak semua layar iPad mengalami Yellowgate.

Gotta mobile juga membandingkan iPad yang telah menguning dengan iPad yang normal, seperti gambar diatas.


No comments:

Post a Comment