Monday, March 26, 2012

Menggarap Pasar Indonesia, Google Membuka Lowongan ?



Menggarap Pasar Indonesia, Google Membuka Lowongan ? - Google sebentar lagi akan resmi berkantor di Jakarta, Indonesia. Hmm, nampaknya beberapa rumor menjelaskan bahwa Google akan menerima pegawai. Benarkah berita tersebut ? atau hanya pemeberitahuan semata. Langsung saja simak berita kami berikut ini

Jakarta - Kantor Google tinggal menghitung hari untuk diresmikan di Indonesia. Tentu saja untuk memperkuat fungsi dari kantor perwakilan ini, raksasa internet itu pun membuka sejumlah posisi lowong untuk menggarap pasar internet Tanah Air.

Sebenarnya, Google mempunyai halaman lowongan kerja sendiri yang diperuntukkan untuk beberapa negara. Nah, beberapa kantor representatif di Asia Tenggara yang sudah mempunyai daftar lowongan sendiri di antaranya adalah Singapura, Malaysia dan Thailand.

Lalu bagaimana dengan Indonesia? Saat ditelusuri lebih jauh, ternyata belum ada halaman khusus untuk melamar pekerjaan di Google Indonesia, namun masih harus melalui Google Singapura. Namun penempatan dan bagiannya juga disebutkan ada yang untuk menggarap pasar Indonesia.

Ada beberapa posisi yang ditawarkan dan membutuhkan orang-orang yang kompeten di bidangnya.

Beberapa posisi yang dibuka membutuhkan kemampuan khusus bahasa Indonesia, di samping keahlian sesuai bidangnya di antaranya adalah, advertising & enterprise sales, marketing & communication serta legal & public policy.


Markas baru Google di Indonesia memang dikhususkan sebagai marketing dan sales office. Seperti yang dijelaskan oleh Indonesia Country Consultan untuk Google, Hengky Prihatna, kantor yang bertempat di Cyber 2 Tower tersebut ingin lebih mendekatkan diri dengan pengiklan.

"Kita ingin produk Google lebih dekat dengan end user. Seperti beberapa waktu lalu, layanan Google Voice diluncurkan dalam bahasa Indonesia. Selain itu juga tujuan kantor ini, agar lebih dekat dengan pengiklan," ungkapnya.

Demikianlah postingan berita kami mengenai Menggarap Pasar Indonesia, Google Membuka Lowongan ? semoga saja menjadi sajian terhangat Anda hari ini.

Sumber

No comments:

Post a Comment