Monday, March 26, 2012

The Raid Tembus Box Office Amerika Serikat

Headline
IST


Selain menarik ratusan ribupenonton Indonesia,di Amerika Serikat film The Raid berhasilmelewati runner-up Box Office Amerika.


Sesuai rilis yang diterima yangmuda.com Senin (26/3), filmproduksi tanah air ini selain diputar di Indonesia, film inijuga diputar terbatas di 14 tempat di Amerika Serikat.


Di Amerika Serikat, The Raid telah mampu menghasilkantotal pendapatan sebersar US$ 221.000 atau rata-rata US$15.786 di setiap bioskopnya. Yang lebih mencengangkan lagifilm The Raid mampu melampaui runner-up Box Office di Amerikapekan ini yang mengumpulkan US$ 6.625.

Film The Raid arahan Gareth Evans merupakan film Indonesiapertama yang mendapatkan banyak pujian dari para kritikusfilm internasional. Film ini berhasil mendapatkan banyakpujian tidak hanya di negara-negara Asia seperti Jepang,namun juga di tingkat begengsi seperti People's Choice AwardsMidnight Madness Toronto Film Festival, Audience Awards
Winner Dublin Film Festival.

Selain itu film ini merupakan film Indonesia pertama yangdibeli hak distribusinya oleh Sony Pictures Worldwide untukwilayah Amerika Serikat. Kabarnya Film ini juga telahmendapatkan lampu hijau di beberapa negara lain sepertiKanada, Inggris, Australia, Perancis, Jepang, Jerman, Cina,dan Turki. [mor]


No comments:

Post a Comment