Monday, June 11, 2012

Cara Mudah Mengetahui Kode Warna Suatu Objek

Biasanya jika saya sedang megedit template walaupun hanya merubah warna bacgroundnya saja saya sangat membutuhkan Adobe Photoshop. Berhubung hari ini saya lagi online di warnet, jadi tidak mungkin bagi saya untuk menginstal Adobe Photoshop karena prosesnya cukup menyita waktu.
Setelah bertanya-tanya kepada mbah google, akhirnya pencarian saya terhenti di situs instant-eyedropper.com, sebuh situs yang menawarkan secara gratis Instant Eyedropper.
Apa Instant Eyedropper itu
Instant Eyedropper adalah perangkat lunak gratis untuk webmaster yang akan mengidentifikasi dan secara otomatis menyisipkan ke clipboard kode warna HTML dari setiap piksel pada layar hanya dengan satu klik mouse.
Menghemat waktu anda
Identifikasi kode warna suatu objek di layar biasanya merupakan proses, tahapan yang terlibat :
Anda menekan tombol Print Screen untuk menyalin screenshot ke clipboard, memuat program grafis mengedit, membuat file baru, paste screenshot dari clipboard , zoom in pada objek, menggunakan “Pilih Warna” alat, dan akhirnya salin kode HTML warna ke clipboard.
Webmaster dapat mengulang operasi ini berkali-kali sehari. Coba bayangkan berapa banyak waktu yang dapat disimpan dengan menggunakan pipet Instan untuk melakukan hal yang sama Dengan Satu Klik!
Cara kerjanya
  • Pindahkan pointer mouse ke ikon Instant Eyedropper di system tray.
  • Tekan dan tahan tombol kiri mouse dan gerakkan pointer mouse ke pixel yang warna yang Anda inginkan untuk mengidentifikasi.
  • Lepaskan tombol mouse.
Clipboard sekarang berisi kode warna -. Dalam format HTML (atau format lain yang telah Anda tentukan sebelumnya). Hal ini dapat disisipkan dan digunakan dalam editor teks atau HTML atau Picker alat Warna Photoshop.
Jika berminat silahkan langsung download softeware di situs resmi Instant Eyedropper secara gratis.

No comments:

Post a Comment