Saturday, June 9, 2012

Tips Untuk Mengetahui Kerusakan Pada Komputer


Tips Untuk Mengetahui Kerusakan Pada Komputer - Selamat malam sobat info terlaris, Lagi pada apa? Pasti lagi pada Malem mingguan sama si DO'I, Iya kan, Hehehe.. Sobat sedang sibuk mencari artikel tentang Tips Untuk Mengetahui Kerusakan Pada Komputer untuk tugas sekolah sobat ya? hehe
Di Info terlaris ini jika sobat ingin mencari tentang Tugas sekolah ada semua disini, Tapi hanya tentang komputer saja yg Yuezha share di blog Info terlaris ini, Karena Yuezha mengalami hal yg sama dengan sobat.. Yaudah langsung aja baca!


1. Jika Komputer mati dan tidak ada tampilan.
  • Buka tutup casing lalu nyalakan liat jika kipas pada processor, fan(kalau ada), kipas Power supply tidak muter. Maka dapat dipastikan 99,99% POWER Supplay'nya mati

  • Tapi jika kipas muter tetap ga ada tampilan, cabut Ram dari MainBoard( tentunya sebelumnya matikan PC terlebih dahulu) jika tidak terdapat bunyi beep dan masih tetap gak ada tampilan, maka 80% bisa dibilang MotherBoard'nya mati atau error nah yang 20% bisa Processor 'nya yg mati, tapi sangat jarang processor mati lebih dulu dari pada motherboard'nya.

2. Jika Komputer restart dan ada bunyi Beep.

  • - Jika computer restart coba anda pencet F8 pilih safe mode jika dalam proses safe mode tersebut lancar maka tidak ada masalah dengan hardwarenya, kemungkinan ada di softwarenya. Mungkin Kena virus atau kalau tidak Operating Systemnya filenya ada yang corrupt. Kalau itu tinggal Repair atau install ulang aja dijamin Berez

  • - Jika muncul bunyi beep( thit..thit) ada 3 kemungkinan.
a. Jika bunyi beep'nya panjang bisa dipastikan Ram'nya mati atau error. Ganti Ram'nya maka permasalahan tersebut selesai.

b. Jika bunyi beep'nya pendek dan beep'nya panjang Kesalahan pada sistem video.BIOS tidak dapat menulis video untuk menampilkan pesan error kelayar.Ada beberapa kemungkinan.Anda memasang VGA Card yang sudah ada VGA onboard.Atau VGA saling berebut IRQ dengan perangkat lainnya.Mungkin juga pemasangan VGA cardnya kurang benar.


c. Jika tetap masih ada bunyi beep berarti ada kerusakan pada montherboardnya yaitu pada vga on boardnya(jika Cuma pakai on-board saja).


Semoga Tips Untuk Mengetahui Kerusakan Pada Komputer bisa membantu untuk sobat info terlaris

No comments:

Post a Comment