Wednesday, June 27, 2012

Sistem Operasi Windows Phone 8 Siap Diluncurkan

Sistem Operasi Windows Phone 8 Siap DiluncurkanSetelah membuat sistem operasi Windows 8 untuk PC dan desktop, kini Microsoft hadir dengan sistem operasi mobile, Window Phone 8. Hal ini tentu saja menunjukkan bahwa Microsoft tak mau kalah dengan sistem operasi Android sebagai rival terbesarnya saat ini. Pada Rabu (20/6/2012) di San Fransisco, Amerika Serikat, Microsoft telah merilis Windows Phone 8 dan menjanjikan ada banyak pembaruan di sistem operasi ini.


Bagi developer, Windows Phone 8 akan menjadi lebih mudah dikembangkan jika para pengembang sudah memiliki aplikasi  yang sudah kompatibel dengan Windows 8 di lingkungan PC terlebih dahulu. Sayangnya, aplikasi pada Windows Phone 8 ini tidak kompatibel dengan Windows Phone versi sebelumnya.
Windows Phone 8 hadir dengan fitur-fitur dan hardware yang baru, salah satunya dengan menggunakan perangkat multi-core, yang telah banyak digunakan pada platform Android dan iOS. Windows Phone 8 ini juga didukung oleh resolusi layar yang lebih baik, seperti 720p dan 1.280 x 768 (WXGA), resolusi layar yang lebih baik dari pada layar milik Nokia Lumia.
Windows Phone 8 ini juga mendukung penyimpanan eksternal berupa kartu microSD serta fitur perintah suara, panggilan video Skype, transaksi nirkabel Near Field Communication (NFC), maupun GPS.
Semoga info Sistem Operasi Windows Phone 8 Siap Diluncurkan bermanfaat bagi anda!

No comments:

Post a Comment