Thursday, February 23, 2012

Hercule Bisa Membuat Anda Menjadi Hercules

Anda memiliki bisnis pindah rumah? Jika ya, tentu memindahkan barang juga menjadi salah satu kegiatan di situ. Ini ada sebuah mesin, bahkan juga bisa dibilang robot, yang bisa membantu memudahkan pekerjaan anda.

Mesin robot eksoskeleton ini dikembangkan oleh perusahaan bernama RB3D. RB3D mengembangkan mesin robot ini di mana dia bisa dipakai di kaki kita. Setelah dipakai, pengguna diklaim bisa menahan beban hingga kisaran 100 kg (220 pon).

Sebagaimana dipakai oleh kaki, tentu saja mesin ini bekerja sepenuhnya oleh gerakan kaki kita. Hercule ini menggunakan tenaga baterai, dan menggunakan sistem isi ulang. Setiap isi ulang, Hercule diklaim mampu membantu kita untuk menahan beban sambil berjalan sejauh 20 km (12,4 mil).

Alasan utama penciptaaan mesin Hercule ini adalah, agar dia mampu membantu orang-orang yang bergerak di bidang militer, penyelamatan, dan tindakan medis di lapangan. RB3D sendiri kini juga mengembangkan mesin sejenis tapi untuk dipasang di tangan agar mampu mengangkat beban berat. RB3D merencanakan untuk memasarkan ini 2014 nanti. Nah, semoga nanti hadir di Indonesia ya.

Dibawah ini ada video yang menampilkan Hercule bekerja:

(via The Verge)


No comments:

Post a Comment