Sunday, April 29, 2012

6 Tren Fashion Terburuk yang Jangan Sampai Terulang



Meski dinamakan "tren" dan sempat dipakai oleh jutaan wanita di seluruh dunia, bukan berarti fashion item tersebut patut dikoleksi untuk mempercantik penampilanmu. Berikut ini daftar 6 tren fashion yang sempat booming beberapa tahun belakangan dan kami harap tak akan terulang lagi.


Bare Midriff
Sempat populer di tahun 80an, pakaian yang memperlihatkan perut ini kembali populer di era Britney Spears. Padahal sangat sulit untuk terlihat cantik dengan gaya busana seperti ini, kecuali Anda memiliki perut rata dan tak mudah masuk angin.

Shoulder Pads
Shoulder Pads alias pengganjal pundak adalah hal yang wajib ada di pakaian wanita era 80an. Lady Gaga dan Rihanna kembali mempopulerkannya beberapa saat yang lalu. Dengan potongan gaun yang tepat, shoulder pads memang bisa membuat penampilan Anda lebih edgy. Tapi salah-salah ia juga bisa membuat busana Anda terlihat kaku, atau membuat komposisi tubuh Anda terlihat aneh.


Celana jeans berpinggang tinggi
Entah apa yang membuat banyak wanita menganggap celana jeans model ini bisa membuat tubuhnya terlihat lebih indah. Efek yang ditampilkan oleh high waisted jeans alias celana jeans berpinggang tinggi adalah perut jadi terlihat besar dan bokong terlihat seolah-olah lebih panjang.


Catsuit
Jumpsuit alias baju terusan bisa jadi busana yang memikat jika potongannya pas dan tidak terlalu ketat. Namun jika sudah membungkus tubuh dengan ketat seperti kostum Catwoman, tidak semua wanita bisa memakainya. Jika badan Anda bagaikan supermodel, silakan saja. Tapi jika tidak, pakaian model catsuit hanya akan menonjolkan semua kekurangan di tubuh Anda. Apalagi bila jahitannya terlalu ketat di bagian bawah sana.


Crocs
Crocs jadi pilihan banyak orang karena ia disebut-sebut sebagai alas kaki yang nyaman dipakai. Kami tak ada masalah dengan merknya sendiri, karena Crocs toh memiliki banyak pilihan model sepatu dan sandal yang enak dilihat. Yang kami tak habis pikir adalah mengapa banyak sekali orang yang memilih membeli sepatu/sandal Crocs warna-warni berbahan karet penuh lubang itu? Selain modelnya sama sekali tidak enak dilihat, berbagai mall juga sudah menaruh peringatan yang mewanti-wanti para pengunjung untuk tidak memakai sepatu Crocs tersebut saat menaiki eskalator.


Celana harem
Terinspirasi oleh busana Timur Tengah ala Putri Jasmine dari Disney, celana harem ini mulai jadi tren sejak 2009. Tapi sebuah majalah wanita pernah menggelar survey kepada pria tentang pakaian wanita yang paling mereka benci, dan celana harem muncul di posisi pertama. Alasannya: celana ini membuat wanita terlihat gemuk dan seolah-olah tak memiliki bokong. Tidak seksi sama sekali.

Menurut Anda bagaimana? Adakah tren fashion yang tak Anda sukai?

No comments:

Post a Comment