Monday, April 30, 2012

7 Selebriti yang menghasilkan Uang Ketika Meninggal


Berikut ini merupakan 7 selebriti yang menghasilkan uang ketika mereka meninggal. Tentu saja dari hasil sponsor yang mengikuti dan menyiarkan mereka, baik penyebab meninggalnya, sampai acara pemakamannya.


1. Yves Saint Laurent

 



Menghasilkan: $350 million

Yves Henri Donat Mathieu Saint Laurent, yang dikenal sebagai Yves Saint Laurent, lahir pada tanggal 1 Agustus 1936  dan meninggal tanggal 1 Juni 2008. Merupakan seorang perancang busana Prancis, dan salah satu nama terbesar dalam sejarah fashion. Pada tahun 1985, Caroline Rennolds Milbank menulis, bahwa Yves Saint Laurent termasuk dalam para desainer paling konsisten dan berpengaruh selama dua puluh lima tahun terakhir. Dia juga menjadi desainer pertama yang menggunakan model etnis, dan mereferensikan budaya non-Eropa dalam karyanya.



2. Richard Rodgers and Oscar Hammerstein

 



Menghasilkan: $235 million (Berdua)

Richard Rodgers dan Oscar Hammerstein II adalah tim penulis lagu yang terkenal lewat sumbangan mereka kepada Broadway dan Hollywood. Kerjasama mereka misalnya dapat didengar dalam sandiwara-sandiwara panggung dan film film seperti Oklahoma!CarouselSouth PacificThe King and I dan The Sound of Music.

Richard Charles Rodgers  lahir tanggal 28 Juni 1902  dan meninggal tanggal 20 Desember 1979 adalah seorang komponis untuk teater yang dikenal dengan komposisi musik yang ditulisnya bersama Lorenz Hart dan Oscar Hammerstein II. Ia menulis lebih dari 900 judul lagu dan 40 judul musikal Broadway. Richard Rogers merupakan salah satu dari dua orang yang pernah sekaligus memenangi penghargaan Academy Award, Grammy, Emmy, Tony, dan Pulitzer.

Oscar Hammerstein II lahir tanggal 12 Juli 1895 dan meninggal tanggal 23 Agustus 1960 adalah penulisAmerika Serikat yang sekaligus seorang produser dan sutradara sandiwara musikal, (walaupun namanya sering tidak dicantumkan). Pemenang penghargaan Academy Award sebanyak dua kali untuk “Lagu Asli Terbaik” dan sejumlah komposisi musiknya termasuk ke dalam karya-karya yang disebut Great American Songbook.



3. Michael Jackson



Menghasilkan: $90 million

Michael Joseph Jackson lahir di Gary, Indiana, Amerika Serikat, 29 Agustus 1958  meninggal di Los Angeles, California, Amerika Serikat, 25 Juni 2009 pada umur 50 tahun adalah penyanyi dan penulis lagu dari Amerika Serikat. Ia terkenal sebagai “King Of Pop” dan memopulerkan gerakan dansa “Moonwalk”yang telah menjadi ciri khasnya. Albumnya yang dirilis pada tahun 1982, Thriller, adalah album terlaris di dunia, dengan penjualan melebihi 104 juta kopi di seluruh dunia. Ia mulai karier bernyanyi pada usia lima tahun sebagai anggota kelompok vokal keluarga Jackson (kelak menjadi The Jackson 5) sebelum meluncurkan album solo pertamanya Got to Be There pada tahun 1971. Sebagai anak ketujuh dari keluarga Jackson, dia membuat debut di musik profesional pada umur 11 tahun sebagai anggota dari Jackson 5.

Penghargaan – penghargaan yang telah dia raih termasuk beberapa kali Guinness World Records—termasuk thriller sebagai album terlaris di dunia— 13 Grammy Awards, 13 buah single nomor 1 dalam solo kariernya dari musisi pria lainnya dalam Hot 100 era—dan penjualan 750 juta unit di seluruh dunia. Hidup Jackson sangat terkenal di seluruh dunia, didampingi dengan kariernya yang sangat sukses, membuatnya menjadi bagian dari kebudayaan pop selama 4 dekade. dalam beberapa tahun dia sering disebut-sebut sebagai salah satu pria paling terkenal di dunia.



4. Elvis Presley



Menghasilkan: $55 million

Elvis Aaron Presley (8 Januari 1935–16 Agustus 1977) adalah seorang penyanyi rock ‘n’ roll legendarisAmerika Serikat. Ia juga adalah seorang produser musik dan aktor. Julukannya adalah “Raja Rock ‘n’ Roll”. Berkat lagu-lagunya yang memadukan irama rock ‘n’ roll dengan lagu-lagu ballad, dunia rock ‘n’ roll memperoleh fondasi komersial yang selanjutnya dapat dikembangkan musisi rock ‘n’ roll penerusnya. Pada masa kejayaannya, konser-konser Elvis dihadiri massa (kebanyakan remaja) dalam jumlah yang sangat besar. Gaya, sifat, serta cara berpakaiannya menjadi simbol bagi musik rock ‘n’ roll dan banyak ditiru penggemarnya.



5. J.R.R. Tolkien



Menghasilkan: $50 million

John Ronald Reuel Tolkien (lahir di Afrika Selatan, 3 Januari 1892 – meninggal di Oxford, Inggris, 2 September 1973 pada umur 81 tahun) adalah penulis novel asal Britania Raya yang menulis The Hobbit(1937) dan lanjutannya The Lord of the Rings (1954—1955). Ia bekerja sebagai profesor dalam Bahasa Inggris di Universitas Leeds pada 1920-1925, sebagai profesor Bahasa Anglo-Saxon di Universitas Oxfordpada 1925-1945, dan bahasa Inggris dan sastra, juga di Oxford, pada 1945-1959. Ia adalah seorang Katolik Roma yang sangat saleh. Tolkien adalah sahabat karib C.S. Lewis, dan anggota Inklings, sebuah kelompok diskusi sastra, bersama-sama dengan Lewis dan Owen Barfield.



6. Charles Schulz



Menghasilkan: $35 million

Charles Monroe Schulz (26 November 1922 – 12 Februari 2000) adalah kartunis Amerika Serikat abad ke-20 yang dikenal di seluruh dunia dengan strip komik Peanuts.

Charles M. Schulz dilahirkan Minneapolis, Minnesota, dan dibesarkan di Saint Paul. Lahir sebagai anak tunggal, ayahnya orang Jerman bernama Carl Schulz, sedangkan ibunya orang Norwegia.Sang paman memberinya nama panggilan “Sparky”. Nama tersebut diambil dari kuda bernama Spark Plug dalam strip komik Barney Google.

Schulz adalah anak yang pandai sewaktu bersekolah di Sekolah Dasar St. Paul’s Richard Gordon, dan diizinkan loncat kelas sebanyak dua kelas dan satu semester di atasnya. Sekolah Menengah Atas dilaluinya di Central High School, Saint Paul, Minnesota. Sebagai murid termuda di kelasnya, Schulz menjadi anak pemalu dan terisolasi dari teman-teman seusianya.



7. John Lennon

 



Menghasilkan: $15 million

John Winston Ono Lennon (lahir di Liverpool, Inggris, 9 Oktober 1940 – meninggal di New York City, Amerika Serikat, 8 Desember 1980 pada umur 40 tahun) paling dikenal sebagai penyanyi, pencipta lagu, instrumentalis, penulis, dan aktivis politik yang terkenal di seluruh dunia sebagai pemimpin dari The Beatles. Lennon dan Paul McCartney membentuk partnership pencipta lagu yang paling sukses dan berhasil hingga saat ini. Lennon dengan sinismenya dan mcCartney dengan optimismenya melengkapi satu sama lain dengan sangat baik. Setelah bubarnya The Beatles pada tahun 1970, ia juga sukses dengan karier solonya. Salah satu hitsnya yang hingga kini masih sangat terkenal adalah Imagine, lagu yang kemudian menjadi salh satu himne perdamaian dunia.

Lennon juga menunjukkan sifatnya yang pemberontak dan selera humornya yang sinis dalam film-film seperti A Hard Day’s Night (1964), dalam buku yang ditulisnya seperti In His Own Write, konferensi pers dan wawancara. Ia menggunakan kepopulerannya untuk kegiatannya sebagai aktivis perdamaian, seniman dan penulis.

Lennon dua kali menikah, yaitu dengan Cynthia Powell di tahun 1962 dan seniman Jepang, Yoko Ono di tahun 1969. Ia memiliki dua orang anak, Julian Lennon (lahir tahun 1963) dan Sean Taro Ono Lennon (lahir tahun 1975). Ia meninggal di New York pada usia 40 tahun, ditembak oleh Mark Chapman, penggemarnya yang gila.



sumber : http://sibukforever.blogspot.com/2011/12/7-selebriti-yang-menghasilkan-uang.html

No comments:

Post a Comment