Rabu, 08 Februari 2012

Olahraga Lari Bikin Tubuh Lebih “Hidup”

Konon, lari adalah ibu dari segala induk olahraga. Aktivitas ini memang menjadi bagian gerakan saat seseorang melakukan berbagai bentuk olahraga, minimal buat pemanasan. Selain menjadi olahraga termurah dan tergampang, lari membawa kebaikan untuk kesehatan bagi yang rutin menjalankannya.

Lari dapat membantu psikologis Anda terbebas dari stres. Tekanan darah menjadi lebih stabil dan nafas akan terpacu untuk lebih besar dalam memasok oksigen menuju paru-paru. Dan, lari dipercaya pula memberikan efek kesembuhan terhadap berbagai penyakit. Sehatnya fisik dan mental seseorang menjadi senjata dalam melawan berbagai penyebab sakit.

“Lari meningkat rasa kesejahteraan, dan punya manfaat luar biasa bagi kesehatan secara keseluruhan. Tentu saja, orang tersebut harus memastikan melakukan kebiasaan diet yang sehat untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal,” kata Dr Dilip Sengupta, seorang dokter umum di India, seperti dikutip Times of India.

Untuk itu jadikan lari, minimal jalan cepat, menjadi bagian dari gaya hidup Anda. Cukup 15-30 menit setiap hari akan membuat tubuh lebih bugar. Menurut Dr Nadkarni, seorang dokter umum, satu cara efektif untuk mendapat perasaan riang di pikiran yaitu berlari.

“Lari membuat pikiran dan jiwa tenang yang menjadi booster kepercayaan diri yang luar biasa,” ujar Dr. Nadkarni.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar