Wednesday, January 4, 2012

Inilah Pantangan Serta Anjuran Setelah Memutihkan Gigi

Inilah Pantangan Serta Anjuran Setelah Memutihkan Gigi - Anda mencari seputar informasi tentang hal apa saja yang harus dilakukan sehabis kita memutihkan gigi? Nah untuk itu disini Tourworldinfo Community akan sedikit memberikan tips untuk merawat gigi usai memutihkan gigi. Memutihkan gigi itu memang tak salah bila anda ingin tampil bersih, banyak orang yang bertanya apa yang harus dilakukan setelah kita memutihkan gigi agar gigi tetap awet putihnya? Memutihkan gigi akan menjadi sisa-sia jika tidak memperhatikan dan makanan yang dikonsumsi. Beberapa makanan bisa menjaga gigi tetap putih tapi beberapa makanan lain justru mempercepat pemudaran warna gigi yang telah putih.

Pantangan Serta Anjuran Setelah Memutihkan Gigi


Salah satu cara yang paling utama adalah dengan memperhatikan makanan yang dimakan. Memakan makanan tertentu dan menghindari makanan lainnya dapat membantu menjaga gigi tetap putih setelah menggunakan pemutih.

"Bagi banyak orang yang telah mendapat hasil memuaskan setelah menggunakan produk pemutih gigi atau mengunjungi dokter gigi, yang menjadi perhatian cukup signifikan adalah bagaimana menjaga gigi tetap putih setelah pemutihan," kata Dr Raymond Garrison, profesor dan ketua Wake Forest Baptist Departemen Kedokteran Gigi seperti yang dikutip Healthday.com Dr Garrison menjelaskan ada makanan yang benar-benar membantu untuk menjaga gigi tetap putih, bahkan dapat membantu menghindari waktu dan biaya yang diperlukan untuk memutihkan gigi.

Berikut akan Tourworldinfo Community berikan beberapa tips agar gigi yang habis diputihkan tetap terawat...

Makanan yang dianjurkan usai melakukan pemutihan gigi adalah:

1. Produk buah-buahan dan sayuran seperti apel, buncis, kembang kol, wortel dan seledri membantu menggosok gigi saat dikunyah. Makanan seperti ini juga membantu meningkatkan aliran air liur yang menetralisir asam dan melindungi gigi.

2. Produk susu yang kaya kalsium dan keju juga membantu menjaga gigi tetap putih. Asam laktat dalam produk ini membantu mencegah kerusakan. Keju yang keras juga membantu menghilangkan partikel makanan yang tersisa di gigi.

Makanan yang harus dipantang atau dibatasi usai melakukan pemutihan gigi adalah:

1. Tembakau
2. Kecap
3. Minuman ringan, kopi, teh
4. Anggur merah dan putih
5. Blueberry.

Makanan ini harus dibatasi agar tidak meninggalkan berwarna pada gigi yang telah diputihkan.

Pemutihan gigi sampai saat ini merupakan metode yang efektif untuk memutihkan gigi, namun dapat menyebabkan efek jangka pendek seperti gigi sensitif. Perawatan pemutihan yang terlalu banyak dapat menyebabkan kerusakan permanen pada gigi seperti erosi enamel.

Nah, itulah beberapa informasi seputar Pantangan Serta Anjuran Setelah Memutihkan Gigi dari Tourworldinfo Community. Semoga informasi tersebut bermanfaat buat anda yang lagi membutuhkan tips ini.

No comments:

Post a Comment