Tuesday, October 18, 2011

The Magical Old Trafford Moments

Semua penggemar sepak bola pasti tahu reputasi angker yang disandang Old Trafford. Sejak didirikan pada tahun 1910, markas Manchester United ini telah menyaksikan banyak momen-momen magis yang memaksa lawan-lawan si Setan Merah bertekuk lutut. Di stadion berjuluk “Theatre of Dreams” ini pulalah United memetik kemenangan-kemenangan krusial yang mendatangkan gelar-gelar juara dan status tim elit Inggris serta Eropa.
Setiap penggemar MU pasti punya “Old Trafford moment” favoritnya masing-masing, dan berikut ini adalah beberapa momen terbaik yang pastinya meninggalkan kenangan manis dalam ingatan para anggota Red Army pada era Sir Alex Ferguson:

1. Kemenangan 2-1 vs. Spurs, 16 Mei 1999


Musim 98/99 merupakan musim paling bersejarah bagi Manchester United. Pada musim itu, United meraih 3 gelar Alias menjadi treble winners. Gelar pertama yang diraup Dwight Yorke cs. di musim itu adalah gelar Premier League yang ditentukan oleh laga krusial kontra Tottenham Hotspur di Old Trafford. Sempat tertinggal 1 gol terlebih dahulu, tim tuan rumah kemudian berbalik unggul 2-1 dan mengakhiri pertandingan terakhir musim itu dengan 3 poin penentu keunggulan mereka atas Arsenal, pesaing utama United dan juara pada musim sebelumnya.
Kemenangan ini pulalah yang memberi skuad Setan Merah kepercayaan diri lebih untuk kemudian menaklukkan Newcastle United di final FA Cup serta raksasa Jerman Bayern Munich di final Champions League.

2. Kemenangan 3-1 atas Panathinaikos di Champions League, 21 November 2000


Kiprah United di fase grup Liga Champions musim 2000/2001 sama sekali tidak menggambarkan kualitas tim yang menyandang gelar juara Eropa dua musim sebelumnya. Bagaimana tidak, MU saat itu hanya berhasil meraih 1 poin dari 3 laga tandang.

Namun keraguan akan skuad yang waktu itu masih diperkuat David Beckham tersebut seolah hilang begitu saja setelah Paul Scholes mencetak gol spektakuler ke gawang wakil Yunani, Panathinaikos, di Old Trafford.

Seluruh outfield player Manchester United bahu-membahu memonopoli penguasaan bola, dan setelah 32 passing akurat, Scholes mengirim sebuah tembakan lob yang bersarang dengan indah ke gawang Panathinaikos.

Bahkan Sir Alex Ferguson menyatakan bahwa gol tersebut adalah gol terbaik yang pernah dicetak oleh tim asuhannya.

3. Inggris 2-2 Yunani, 6 Oktober 2001


Magic moment yang satu ini lahir di Old Trafford bukan pada pertandingan Manchester United, namun para fans setia United pasti ingat bagaimana sang anak emas, David Beckham, menyelamatkan timnas Inggris dari kekalahan memalukan saat menjamu Yunani.

Inggris yang saat itu tampil buruk sempat dua kali tertinggal sepanjang pertandingan. Memasuki injury time, tim tuan rumah nampak telah pasrah menerima kekalahan. Namun Beckham membuktikan bahwa Ban kapten memang layak tersemat di lengannya. Eksekusi sempurna tendangan bebas Becks dari jarak 23 meter sukses menaklukkan kiper tim tamu yang hanya bisa tercengang menyaksikan bola berbelok ke sudut kanan atas gawang.

4. Takluknya ‘The Invincibles’, 24 Oktober 2004


Datang dengan status juara bertahan Premier League, Arsenal yang tidak terkalahkan dalam 49 laga terakhir harus mengakui keganasan publik Old Trafford beserta penghuninya dalam sebuah laga penuh kontroversi. Ruud van Nistelrooy mencetak gol dari titik putih setelah aksi diving Wayne Rooney sukses mengelabui wasit. Rooney kemudian menggandakan keunggulan The Red Devils dan memastikan kemenangan mereka atas The Gunners.
5. Manchester derby, 12 Februari 2011


Laga derby Manchester tidak pernah minim gengsi, apalagi ketika United menjamu seteru sekotanya yang telah bertabur pemain bintang, Februari lalu. Ketika laga mulai berlangsung alot dalam keadaan imbang 1-1, Wayne Rooney membuktikan bahwa keajaiban Old Trafford tidak pernah pudar. Wazza sukses membungkam tim tamu dengan sebuah tendangan salto spektakuler dan mengguncang stadion berkapasitas 76.000 penonton tersebut. Kemenangan pun sukses diraih United atas kubu Manchester biru.
Tentunya masih ada banyak lagi momen-momen magis yang telah tercipta di Old Trafford. Anda juga memiliki kesempatan untuk menyaksikan keajaiban di markas Manchester United dengan cara berpartisipasi dalam kontes ‘Road To England Nivea For Men’. Cukup dengan membeli produk Nivea For Men dan mengirimkan kode rahasia yang tertera, Anda memiliki kesempatan untuk menyaksikan langsung laga Manchester United di Old Trafford! Lebih







detilnya bisa dilihat di: http://on.fb.me/NFMoldtrafford
(sumber gambar: http://www.unitedzone.info/)

No comments:

Post a Comment